Sangat Mengejutkan!!!.. Pernyataan Jendral Ini Membuat Pendukung AHOK Tercengang ... Lihat Selanjutnya

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Jakarta - Patut disayangkan, banyak orang yang masih beranggapan bahwa kasus ahok ini adalah diskriminasi ras,suku,agama, dll.

Padahal ini murni kasus personal, mau orang itu dari agama apapun, suku apapun ras apapun, Hukum harus tegak, adil dan Tak Pandang Bulu, hal ini senada dengan pemikiran Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo yang ia tuangkan dalam status facebook beliau, 

Buat temanku Non MUSLIM, diseluruh Indonesia & Dunia
Saya cuma ingin menyampaikan, bahwa kasus #ahok ini kasus pidana. BUKAN kasus minoritas vs mayoritas. BUKAN juga kasus agama.

Kalau umat Islam marah. Itu karena #ahok telah menista agama Islam, dan tidak ditahan sebagaimana yang diberlakukan terhadap orang-orang sebelumnya yang diduga sebagai penista agama. Penerapan hukum seperti ini TIDAK ADIL. Sehingga membuat MARAH banyak orang. Bukan hanya umat Islam. Bukan hanya Pribumi.

Jadi #ahok itu tidak mewakili perilaku minoritas dan non muslim. Dia kriminal yang tidak perlu dibela atas nama persamaan agama dan status minoritas. Dia juga tidak pantas dijadikan simbol Bhinneka Tunggal Ika.

Saya yang Katolik. Ayah saya (almarhum) turunan Madura. Istri saya asli orang Batak Karo beragama Kristen, dan keluarga besar ayah dan ibu saya mayoritas Muslim, gak nyombong sebagai simbol kebhinnekaan.

Saya bersyukur jadi minoritas di Indonesia. Di negara tetangga yang mayoritas Katolik, mana ada orang non Katolik yang bisa bernasib seperti saya.

Di Indonesia, yang mayoritas Muslim, saya yang Katolik ini bisa lulus nomer satu, hampir diseluruh jenjang pendidikan militer. Prestasi saya dalam tugas operasi militer pun diakui.

Hubungan mayoritas-minoritas di Indonesia jauh lebih baik daripada di AS. Lihat saja di AS baru satu orang Katolik jadi presiden, sudah tewas dibunuh (JF Kennedy)Jangan biarkan keharmonisan mayoritas-minoritas dalam Bhinneka Tunggal Ika rusak hanya karena #ahok, dan negara mana pun, termasuk LSM nya tidak perlu mengajari kita cara hidup berbangsa dan bernegara.
Itulah status beliau tertanggal 26 November 2016

Status terbarunya hari ini 29/11/2016

Konflik akibat KETIDAK-ADILAN
penanganan kasus #ahok
Akibat pemerintah terlalu sering, dan terlalu lama melindungi #ahok, yang semula adalah konflik vertikal antara masyarakat vs pemerintah, telah menjadi semakin bias, melebar dan dipersepsikan akan melahirkan konflik antar kelompok masyarakat.

..... yang bahkan kemudian diframing menjadi konflik dengan cina, konflik dengan kristen, dan konflik antara pendukung Bhinneka Tunggal Ika vs kelompok Islam Garis Keras (?)

Apa iya sih ..... #ahok yang jelas-jelas menjadi pemicu konflik ini harus dibela habis-habisan, sampai menguras begitu banyak tenaga, pemikiran, alasan dan membuang waktu produktif pemerintah untuk membangun Indonesia.

Daripada ngongkosi 22 ribu TNI dan Polri untuk mengamankan aksi 212, kunjungan dan rapat kesana-kemari, serta membuat aksi tandingan, mendingan kan tahan saja #ahok.

semoga bermanfaat ...

sumber : https://koranindonesiaku.blogspot.co.id


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Sangat Mengejutkan!!!.. Pernyataan Jendral Ini Membuat Pendukung AHOK Tercengang ... Lihat Selanjutnya "

Poskan Komentar