“Soal bonus, nanti akan kami bicarakan antara saya,"Kata Imam Nahrowi, Para Punggawa Indonesia Sangat Berharap

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
JAKARTA–Meski Timnas Indonesia harus puas sebagai runner up Piala AFF 2016, namun perjuangan anak asuh Alfred Riedl di pentas antara negara Asia Tenggara itu tetap mendapat apresiasi dari pemerintah.

Bahkan Pemerintah Indonesia mengisyaratkan akan tetap memberikan bonus kepada Boaz Salossa dkk. Namun bonus Rp12 miliar yang semula dijanjikan Presiden Joko Widodo sudah pasti melayang.

Namun, Menpora Imam Nahrawi berjanji akan melakukan komunikasi dengan Menkeu Sri Mulyani dan Mensesneg Pratikno untuk membicarakan pemberian bonus walau hanya menjadi runner up.

“Soal bonus, nanti akan kami bicarakan antara saya, Menkeu dan Pak Pratikno. Karena awalnya soal bonus itu adalah harapan presiden yang kemudian dielaborasi oleh saya, Pak Pratikno, dan Menkeu Bu Sri,” kata Imam.

Mengenai jumlahnya, Imam tak bisa menjawab karena memang perlu pembicaraan. Saat disinggung apakah setengah dari Rp 12 miliar atau sama dengan peraih medali Olimpiade, Imam masih memilih bungkam.

“Hmm..untuk jumlah nanti dibicarakan dulu, bagaimana keputusannya,” tegas dia.

Meski demikian, sebelumnya ada pernyataan dari Deputi IV Kemenpora, Gatot S Dewa Beroto yang membawahi masalah olahraga prestasi.

Menurut dia, keputusan soal bonus hanya disiapkan hanya untuk juara. Saat tak berhasil menjadi juara, maka tak ada yang diberikan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia gagal menjuarai Piala AFF 2016 setelah dikalahkan Thailand dengan aggregat 2-3 di partai final. Sempat menang 2-1 pada leg pertama di Stadion Pakansari, Timnas Garuda malah tumbang 0-2 di Bangkok.

Meski gagal keluar sebagai kampiun, pencapaian Timnas Garuda tetap patut diacungi jempol. Sebab lolos ke final bagi tim yang datang dengan status underdog, adalah sebuah prestasi luar biasa.

Apalagi persiapan Alfred Riedl meramu tim sangat minim. Selain waktu singkat, Riedl juga tidak diberi keleluasaan membentuk tim sesuai seleranya. Sebab pemain yang dipanggil terbatas, hanya dua pemain setiap klub.

semoga bermanfaat ...

sumber : http://pojoksatu.id/


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "“Soal bonus, nanti akan kami bicarakan antara saya,"Kata Imam Nahrowi, Para Punggawa Indonesia Sangat Berharap"

Poskan Komentar